Pemilihan Calon Ketua OSIS MTs Ma’arif 1 Ponorogo Masa Bakti 2016 / 2017

Pada hari Jum’at tepatnya tanggal 2 September 2016, MTs Ma’arif 1 Ponorogo mengadakan debat terbuka kandidat Ketua OSIS. Tema yang diusung dari debat kali ini adalah “Keterbatasan Bukan Halangan untuk Berbuat Sesuatu yang Lebih Besar”. Debat ini dilakanakan sebelum Pemungutan suara berlangsung. Tujuan dari debat kandidat / calon ketua OSIS ini adalah untuk mengetahui pendapat dan fikiran para kandidat melalui pertanyaaan-pertanyaan yang diberikan oleh para penguji. Pada tahun ini, kita didatangi oleh Ketua KPU Kabupaten Ponorogo yakni ibu Nita Hardiana S. OS dan dua temannya yakni bapak Sutrisno dan bapak Eko Diding Ahmudi.

Bapak Ali Tamam selaku kepala MTs Ma’arif 1 Ponorogo mengucapkan terimakasih kepada KPU Kabupaten Ponorogo atas bantuan fasilitas perlengkapan pemungutan suara. Penyelenggaraan debat kandidat ketua OSIS ini merupakan tahapan ke-4 dari 5 tahap yang direncanakan, diantaranya :

  1. Tahap penyaringan calon Ketua OSIS
  2. Tahap penyampaian Visi-Misi calon Ketua OSIS
  3. Tahap kampanye calon Ketua OSIS
  4. Tahap debat calon Ketua OSIS
  5. Tahap pemungutan suara dan penghitungan suara

Untuk tahap debat kandidat ini diikuti oleh 7 Calon yang terdiri dari 4 Siswa dan 3 Siswi. Sedangkan untuk tahap pemungutan suara dan penghitungan suara dilaksanakan hari Sabtu, 3 September 2016.

Melalui sambutannya, ibu Nita menerangkan bahwa para kandidat OSIS sudah bagus dan masing-masing kandidat memiliki keunggulan sendiri-sendiri, selain itu para kandidat OSIS juga merupakan pilihan yang terbaik dari para siswa dan MTs Ma’arif 1 Ponorogo. “Pendapat saya tentang Pemilos ini sudah bagus dan memenuhi kriteria Pemilos” begitulah ujar Ketua KPU Ponorogo yang menjabat sebagai SDM Parnas (Partisipasi Masyarakat). Adapun saran yang diberikan oleh ibu Nita kepada MTs Ma’arif 1 Ponorogo adalah mencoba untuk menjadi lebih baik lagi dalam melaksanakan pemilos yang sesuai pada pelajaran PPKN. Dan pada dasarnya pelajaran PPKN hanya memberikan teori saja, jadi untuk prakteknya kita bisa melalui pemilos ini. KPU Ponorogomengharapkan agar MTs Ma’arif 1 Ponorogo dapat melaksanakan Pemilos dengan lebih baik lagi ditahun depan, serta para calon Ketua OSIS bisa mengerjakan amanahnya dengan baik dan bisa mengharumkan nama sekolah.

Informasi yang kami dapatkan tidak hanya dari Ketua KPU Ponorogo saja, melainkan juga dari Staff Teknis yaitu bapak Sutrisno dan bapak Eko Diding Ahmadi. Tugas utama dari Staff Teknis adalah mengurusi pergantian antar waktu DPRD Kabupaten Ponorogo, proses pencalonan, dan PPID (Pusat Pelayanan Informasi dan Dokumentasi). “Para kandidat OSIS sudah bagus dan memiliki visi-misi yang bagus dan baik, yang sesuai dengan kemauan dari siswa-siswi dan para santri.” Begitulah ujar bapak Sutrisno dan bapak Eko mengenai para kandidat yang berdebat tadi.

 

Tim Jurnalistik MTs Ma’arif 1 Ponorogo

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: